Chating seputar Dinar Emas

Berikut ini percakapan saya dengan Wenda Febrianto seorang pakar IT yang sehari-hari bergelut dengan cisco

Adi Maulana: Assalamu’alaikum..Pa kabar Wen ?, kapan punya dinar emas ?… sebagai investasi..dari pada di simpan di bank…kan riba
wenda febrianto: blom punya uang
Adi Maulana: gw doain semoga dilimpahkan rezekinya yaa…dan bisa segera bisa investasi dalam bentuk dinar emas
Adi Maulana:🙂

wenda febrianto: Amiin…
Adi Maulana: amien
wenda febrianto: emang elu dah invest di
wenda febrianto: trus kalau mau infest beli di elu gitu…
Adi Maulana: alhamdulillah udah
wenda febrianto: brapa harganya di…
Adi Maulana: gw dulu sebagai pembeli…dan sekarang alhamdulillah gw dipercaya sebagai wakala, karena sudah memenuhi persyaratan
wenda febrianto: wakala apaan itu
wenda febrianto: how to be makala
wenda febrianto: pake modal ngga
Adi Maulana: Wakala merupakan lembaga (bukan bersifat seperti organisasi, tetapi lebih kepada sifat tanggung jawab) yang dijalankan oleh seorang Wakil. Syarat-syarat untuk menjadi seorang Wakil adalah Muslim, memiliki sifat yang baik dan terpercaya. Ia berada di bawah kepemimpinan seorang Amir dan diawasi secara ketat oleh seorang Muhtasib.
wenda febrianto: trus amir elu siapa…
wenda febrianto: harga per dinar brapa di,,,
Adi Maulana: masih inget gak awal januari gw ngasi tau ke elo harga dinar emas = 1.2 juta
wenda febrianto: sekarang brapa…?
Adi Maulana: hari jumat ratenya
Adi Maulana: 1 Dinar (Emas)
Rp. 1.589.658,-
wenda febrianto: trus kalau mau di jual kemana
wenda febrianto: elu dah punya berapa di,,,
Adi Maulana: mau beli ke wakala, jual ke wakala juga…
Adi Maulana: lo mau beli ke gw…jual jga k gw lagi
wenda febrianto: kalau elu  wafat gimana..?
wenda febrianto: jual kemana dong
Adi Maulana:  di website wakalanusantara, ada alamat-alamat wakala lain disini
Adi Maulana: ini jaringn wakala
Adi Maulana: gw wafat.,..ada banyak wakala
wenda febrianto: oic…
wenda febrianto: jadi bisa jual ke selain elu
wenda febrianto: asal masih wakala
Adi Maulana: pasti….asal masih wakala
wenda febrianto: oic..
wenda febrianto: trus ada berapa lembaga di indonesia selain wakala
wenda febrianto: di ada nama elu di wakil wakala yah
wenda febrianto: syarat jadi wakit gimana di
wenda febrianto: mau dong jadi wakil..?
Adi Maulana: wakala induk nusantara tujuannya membangun muamalah, menegakan sunah, mengatur zakat, kedepannya dinar emas sebagai alat tukar mengganti uang kertas yg selalu kena inflasi dan riba (bunga bank ato kredit)…sedangkan selain wakala hanya keuntungan semata
wenda febrianto: gue bisa dong jadi wakala
Adi Maulana: semua orang bisa jadi wakala..asal sudah distujui oleh wakala induk nusantara (ppusat) dan masuk persyaratan
wenda febrianto: caravya agar di setujui gmana…?
Adi Maulana: ketika gw jadi wakala, syaratnya minumum 25 dinar emas, punya tempat, muslim dan persyaratan lainnya seperti amanah,..dll
wenda febrianto: waduh minmal 25 jt
wenda febrianto: gw mana ada uang segitu
Adi Maulana: bukan 25 juta..tp 25 dinar emas
wenda febrianto: oiya
Adi Maulana: 25 dinar emas di kali 1.5 an hasilnya itung sendiri yaaa
wenda febrianto: brati Rp. 1.589.658,- X 25
Adi Maulana: makanya nyicil belinya bro
Adi Maulana: Insya alloh, pasti di kasi jalannya
wenda febrianto: Amiin…
Adi Maulana: amien
wenda febrianto: trus kalau cuman punya uang 700 rb ga bisa beli 1/2 dinar yah
Adi Maulana: udah liat…tadi di website…ada wakala adi maulana khan ?
wenda febrianto: udah
Adi Maulana: besok gw buka cabang di bandung…adi maulana cabang bandung
Adi Maulana: insya alloh
wenda febrianto: wah selamat
wenda febrianto: truys pengalaman elu sejak jadi wakala banyak ga yg beli ke elu
wenda febrianto: trus kalau ada yg beli ke elu dapet keuntungan ngga
wenda febrianto: elunya
Adi Maulana: alhamdulillah…yg beli mah ada aja, ada yg mulai beli cuman 1 ada juga yg beli sampe dengan 10 ato lebih dinar emas
wenda febrianto: ada keuntungan ngga
wenda febrianto: bagi hasilnya
wenda febrianto: mudarabbah yah namanya
wenda febrianto: hitunganya gimana
Adi Maulana: keuntungan gw dari setiap transaksi adalah 2 %
wenda febrianto: jkalau dalam dua puluh hari cuman kejual 5 dinar ..?
wenda febrianto: oic
Adi Maulana: bukan gitu
wenda febrianto: setiap transaksi apa setiap dinar…
wenda febrianto: 2 % dari total harga dinar yg terjual kan
Adi Maulana: diambil untuk wakala 2% dari setiap transaksi,
Adi Maulana: betul
wenda febrianto: bagaiman kalau jual
wenda febrianto: apa ada potongan
Adi Maulana: coba lo itung..jika kamu jual (wakala beli dari kamu) dan rate 1.5 jt X 10 = … dipotong 4%, dan kalo ada kebijakan tertentu (seperti gejolak finansial global) dipotong menjadi 6%
wenda febrianto: iya
wenda febrianto: trus kalau hanya bisa di jual di wakala
wenda febrianto: kalau jual ke toko emas ga bisa
wenda febrianto: trus itu emasnya 24 K apa..?
Adi Maulana: jangan jual di toko emas ?…kenapa klik disini
Adi Maulana: diinar emas = 22 karat, 4.25 gram ato sama dengan 91.70%
Adi Maulana: kenapa tidak 24 karat ?…jika emas murni 24 karat, maka dinar emas bentuknya tidak keras…padahal dinar emas sebagai pertukaran..jadi kalo lembek…bisa berkurang kadar nya
wenda febrianto: ok
Adi Maulana: karena cukup 22 karat ato 91.70 %, sisanya adalah perak dan tembaga
wenda febrianto: kalau itu gue ngerti
wenda febrianto: kebetulan sodara gue punya toko emas
Adi Maulana: alhamdulillah
wenda febrianto: cuman gue yg kurang cuman dananya
wenda febrianto:
Adi Maulana: insya alloh, biasnya kalo ada niat, suka di buka jalannya…percaya deh
wenda febrianto: Amiin
wenda febrianto: doain dong
Adi Maulana: semoga di mudahkan rezeki dan dilimpahkan hartanya ya ‘Nda…amien amien amien
wenda febrianto: Amiin…

Terima kasih

adi maulana

One response to “Chating seputar Dinar Emas

  1. minta ijin share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s